#Carissacancerdiary : Hari ke 6

Part 2
Hari ke 6: Hotel

Saya, mami dan koko pindah ke hotel yang memang sudah disewa beberapa hari..
Letaknya di sebrang rumah sakit, hotelnya seperti untuk para traveler.
Sederhana, sempit dengan deua ranjang single, beratap rendah..
Untungnya cukup bersih dan murah, lumayan untuk kami yang sedang ngirit..
Tapi cukup tidak nyaman buat saya yang habis kemo, memang badan juga rasanya ga karuan..
Mumet, kesel, lemes, dingin....
Saya ga marah2 ke mami karna tinggal di hotel, sebaliknya saya kesel kenapa saya nyusahin banget.
Saya jadi beban buat orang lain, terutama buat keluarga.
Karna kalo saya sakit, saya rasa keluarga saya berjuang lebih dari saya yang menderita sakit.
Saya pengen pulang aja, berobat seadanya di Indonesia ga usah keluar banyak uang.
Kalau saya harus dipanggil pulang, mugkin itu lebih baik dari pada ngeliat mami papi cici koko berjuang kesana kemari urus saya.
Saya nangis seharian di hotel, saya kesal sama diri saya sendiri...
Koko saya bulak balik rumah sakit-hotel buat bawa barang2 yang banyak..
Jarak rumah sakit- hotel cukup jauh dan udara panas, saya ngeliat dia begitu sabar bantuin mami...
Jangan tanya perjuangan mami,, mami adalah hercules versi cewe kalo saya umpamain.
Perjuangannya dalam hidup saya ga pernah ada habisnya.
Dari lahir saya di perut mami 10 bulan, memang ga normal.
Lahirpun air ketuban udah hijau, keriput, ga nangis...
Di umur 2 tahun harus operasi usu buntu,
Di umur 15 tahun saya terkena lupus, anemia hemolisi yang juga penyakit langka yang harusnya tidak bisa sembuh.. Obatnya pun sangat mahal.
Lalu Leukemia ini mengeruk habis2an waktu, tenaga, uang, batin..


Mami selalu ada dalam setiap kesusahan saya, ngurus saya yang saat ini buat ke toilet aja ga bisa...
Kalau malam2 saya pengen pipis saya harus bangunin mami dan pake pispot.
Setiap saya liat mami saya ga tega, saya pasti nangis...
Saya ga sampai hati buat nyusahin orang tua yang saya sayang banget....
Mungkin minggu2 awal ini akan menjadi minggu terberat untuk menerima, untuk bertahan, untuk berjuang, untuk punya hati yang kuat...
Kanker yang saya hadapi di tahun 2013 sungguh jauh berbeda rasanya dengan saat ini.
Yang kali ini sungguh dasyat mengobrak abrik perasaan saya, 

saya yang masih manusia... yang masih ada batas kekuatannya.
Tapi biar Tuhan yang kuatkan saya..

Tuhan, kalau memang saya harus berobat di malaysia, biar engkau yang kuatkan saya..
Engkau yang keluarga terutama mami yang mengurus saya sendirian disini..
Engkau yang siapkan semua dana yang kami butuhkan.
Bapa, engkau satu2nya yang membuat saya masih berharap. 


Efek kemo mulai bergejolak, 
bibir saya terasa sangat kering dan pecah-pecah..
Sariawan di mulut mulai bermunculan dan terasa sangat perih..
Saya pun diare setiap 5 menit sekali, dan karena belum kuat berjalan harus BAB di ranjang.
Perut saya kesakitan karena diare, rasanya perih sekali.
Sepanjang malam saya diare sampai lemas....

Comments

Popular posts from this blog

4 tahun perjuangan melawan kanker

Waiting for miracle

R I P Acute Lymphobastic Leukemia