Maret 2016

Day by day has passed..
Febuari adalah bulan yang berat, bulan perjuangan..
Dimana air mata agaknya sedikit membantu melepaskan beban di hati..
Setiap kali melihat mami berjuang keras menyediakan makanan, nyuci baju, belanja bahan makanan dan keperluan, bawa2 barang berat, bersihin rumah..
Tanggal 17 febuari setelah suntik IT MTX di tulang belakang, kepala sakit ga karuan dan daerah pinggang dan punggung sakitnya minta ampun beberapa hari.
Sampai pain killer pun tetep ga bisa meredam sakitnya..
Kepala rasanya kayak penuh dan ga ada oksigen, tegang dan mau pecah rasanya.
Memang dokter sudah mewanti-wanti efek dari suntik MTX memang sakit kepala.
Dan tanggal 19 saya harus masuk hospital karna akan lanjut chemo cycle 2, sangking sakit kepala dan pinggang saya sampai nangis2 ga kuat dan diberi pain killer yang dimasukan ke aliran infus.
Dan chemo cycle 2 pun berlangsung selama 4 hari....

Tanggal 5 maret ini cici akan menikah dan mami mau ga mau harus hadir, sedih banget saya ga bisa pulang.
Sebagai ganti mami pulang, adik mami alias tante saya datang untuk gantian rawat saya..

Tanggal 1 maret , minggu ke 2 setelah chemo cycle 2 tanggal 19 febuari ternyata darah saya masih sangat drop setelah 3 hari diberi booster.
Yang mengkhawatirkan adalah leukosit yang hanya berjumblah 0,5, dan trombosit yang rendah sehingga rawan demam, pendarahan dan virus.
Dokter mengatakan saya harus rawat inap untuk dimasukkan anti biotik selama beberapa hari.
Sementara mami akan pulang ke indonesia dua hari lagi..

Keesokan harinya tante saya datang dari Indonesia,
Benar saja saya mengalami demam naik turun selama beberapa hari..
Badan saya terasa dingin, kadang panas, dan melepas mami pulang rasanya berat hati..
Pagi hari sebelum mami terbang ke indonesia, setelah sarapan tiba2 gusi saya mengeluarkan darah yang sangat banyak.
Seperti keran air ga bisa berenti..
 
Sampai akhirnya diberi air es untuk memberhentikan pendarahan...

Beberapa hari di rumah sakit, sampai darah saya kembali normal akhirnya pulang ke kos dengan tante saya..
Harga 4 hari di rumah sakit untuk anti biotik dan lain2 seharga 20.000RYM atau sekitar 70 juta rupiah.
Padahal saya harus kemo cycle 3 minggu depan..
Tapi saya percaya Tuhan akan mencukupi entah dari mana datangnya berkat itu..



Inilah pernikahan cici saya yang tidak bisa saya hadiri, bahagia banget akhirnya wedding dreamnya terwujud dengan kerja keras mereka..
Sesaat sebelum pemberkatan saya sempet video call sama mami dan keluarga, alhasil mereka semua nangis di indonesia.
Katanya,"sedih ya keluarga kumpul disini tapi ga ada ade, ade harus berjuang disana".
iya, kalo mau dicurhatin... nyesek..
sedih banget ga ada di wedding cici sendiri, padahal udah ngayal dari kecil bisa dampingin cici yang pasti riweuh urus weddingnya sendiri..
Pake gaun pesta, kumpul sodara dan temen2....
Yang jelas yang penting cici bahagia, pestanya sukses besar dan balik modal ahahhaha
Mami juga keliatan cantik banget waktu pesta.



Namun drama kehidupan di bulan maret ga berenti sampe situ...
Waktu mami dari bandara bandung ke malay, barangnya overload dan harus dikeluarin sebagian...
Tiba2 aja ketemu sama temen saya yang mau transit di malay, jadi barangpun aman dan bisa kebawa..
Eh.... waktu dateng ke airport malaysia ditahan imigrasi karena mami cuma pergi ke indo 1 minggu dan balik lagi ke malay.
Disuruh beli tiket pulang dan ga boleh masuk malaysia, mami sampe nangis2 disitu padahal udah bilang bahwa dia jagain anaknya yg lagi berobat.
Sampe akhirnyya ngasih liat bill rumah sakit dan ditolong petugas imigrasi lain...
Akhirnya boleh juga bebas, dan selamat sampai kos..

 
Jalan-jalan ber tiga setelah mami datang dari Indo, dan darah saya udah kembali stabil..
Pertama kalinya keluar rumah setelah sekian lama hahaha...





Comments

Popular posts from this blog

4 tahun perjuangan melawan kanker

Waiting for miracle

R I P Acute Lymphobastic Leukemia