2015, A New Chapter Of Life!

2015!

A new chapter of life!
Tanpa disadari 6 bulan sudah terlewati kuliah yang sungguh sibuk begitu rupa..
Yang ber-arti sudah 1 tahun remisi!
1 tahun lagi jalan bareng mercapto purineton dan si MTX..
Perjalanan panjang 2014 tidak akan pernah bisa saya lupain!
Ketika menapak lantai 1 rumah begitu sulit dicapai hahaha, lucu terdengarnya tapi tidak saat itu..
            1 tahun ini bukan juga tahun yang mudah,
Saya kembali beradaptasi dengan dunia yang pernah hapir saya akan lupakan.
“kuliah”, hal yang mustahil dijangkau saat itu.
Ngangkat-ngangkat stock pot, daging, sayuran, berdiri lebih dari 12 jam, cleaningan yang super...
Mimpi, iah mimpi.
Hal-hal itu mungkin terdengar  tidak menyenangkan, tapi buat saya kebalikannya...
Semua itu adalah salah satu alasan yang buat saya semangat buat sembuh!!
Pulang ke kitchen dengan kekuatan penuh!
Setiap kali cape waktu di dalem kitchen, yang terbesit adalah “ betapa bahagianya bisa di dalem kitchen lagi, bisa kerja bareng temen-temen lagi, bisa berjuang buat suatu hal yang paling saya cinta lagi”.
            Passion will lead you to be stronger even when your own body against you.

            Saya memang sehat bugar selama 6 bulan terakhir ini, tapi bukan berarti selalu fit. Saya masih minum obat kemo dan sebagainya, yang gak lain berakibat banyak dampak..
Radang, sakit tenggorokan, mual , lemas, sakit kepala, tapi Praise Lord ,Tuhan selalu melindungi dan menguatkan saya. Bukan Cuma passion aja yang bikin saya kuat..
Semua lemes dan sakit itu kalah sama semangatnya saya menjalani hari esok.
Walaupun saya tetap membatasi aktifitas saya, karena memang saya gak boleh kecapean berlebihan.
Salah-salah berbagai sakit bisa menghantui saya, begitupun saya menjagai makanan yang saya makan. Memang ada 1 atau 2 kali saya makan di luar tapi untuk sehari-hari saya selalu makan masakan rumah yang terdiri dari sayur dan buah.

            Terkadang saat saya sedang sakit akibat obat banyak pikiran negatif tentang apa yang saya rasakan.. Takut cancer lagi, takut ini takut itu dan saat-saat itu adalah masa-masa paling berat untuk dilalui. Saya bisa mengurung diri di bawah selimut memikirkan apa yang akan terjadi besok, apakah ini gejala sesuatu, apakah ini berbahayaaa...
Saat itu adalah saat dimana saya harus percaya saat saya tidak melihat, percaya saat tidak ada yang bisa menjamin saya akan selalu baik-baik saja, percaya bahkan saat banyak orang tidak percaya kalau yang dokter sebut remisi itu adalah sembuh.

Ah tapi mari kita berjalan dan melihat ke depan, di tahun 2015 ini akan ada masalah-masalah dalam hidup yang siap untuk ditaklukan. Banyak kebahagiaan dan prestasi yang siap diraih!
Lebih suka membicarakan kebahagiaan kan?

            Mari sedikit flashback, tahun 2014 saya kehilangan beberapa teman dekat akibat sakit ataupun kuliah super sibuk. Tapi saya bertemu 22 manusia baru yang membuat hidup saya lebih berwarna dari sebelumnya!
Namanya MTB 1A-2014A, dengan perbedaan setiap individu yang cukup ekstrim sebut saja kita ricuh. Hahaha...
Tapi dari semua sedih senang kesel dan cinta, mereka seru!
Belum lagi banyak teman-teman seangkatan dulu yang sekarang udah jadi senior, juga senior yang baru ketemu..
Semuanya seru dan bikin hati hangat *duh*
Rasanya ‘pulang’ ke rumah ke 2 yang sudah lama di idam-idamkan.
Tahun 2014 akhirnya bisa menyentuh hamparan pasir putih di pulau dimana mimpi 1000x terasa lebih dekat, Bali.
Bisa keliling Bandung ketemu orang-orang baru buat bicara tentang Cancer dan keajaiban yang Tuhan kasih.
Bisa nyemangatin teman-teman seperjuangan yang masih berjuang melawan cancer.
Bisa lihat senyuman bahagia mami papi cici koko yang begitu lepas ngeliat adiknya sehat.
Semuanya adalah pelangi setelah hujan badai
J

Tahun 2015 harapannyaaaa....
*sudah dicatat rapat-rapat di agenda tahunan*
Intinya semoga sehat terus dan bisa lebih membahagiakan banyak orang sekitar.

WELCOME TO A NEW YEAR, NEW HOPE!

Comments

  1. Hi, gak sengaja aku nemu blogmu dan baca sekilas ttg critamu. Aku hanya ingin bilang bhw hidup kita ini sudah digariskan, dan apa yg terjadi itu sudah ditentukan oleh Tuhan. Nothing to worry and to be afraid of. Aku tahu kamu org yg kuat dan hebat. Tetap semangat ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

4 tahun perjuangan melawan kanker

Waiting for miracle

R I P Acute Lymphobastic Leukemia